MASALAH PAYUDARA.

“MASALAH PAYUDARA”
Payudara

Payudara merupakan salah satu organ tubuh yang sangat di banggakan dan disanjung, karena itu merupakan salah satu daya tarik dari penampilan si pemilik, sehingga pemilik rela harus mengeluarkan uang hingga puluhan / ratusan juta menggunakan berbagai cara / metode untuk memperindah sang payudara, dibalik fungsi payudara sebagai memperindah penampilan, pemikat dan meningkatkan minat kaum Adam, sampai memberikan asupan makanan buat bayi (ASI), tersembunyi banyak masalah yang menghantui si pemilik, sebab itu harus bijak, sabar, jaga kebersihan dan teratur untuk melakukan pemeriksaan:

Secara umum ada 3 Masalah Payudara:
1. Nyeri pada Payudara.
2. Benjolan pada payudara / Fibrokista.
3. Kanker Payudara.

Nyeri Payudara

Rasa Nyeri pada payudara, nyeri Menyeluruh (seluruh payudara sakit atau berdenyut) atau Lokal (payudara sakit di satu daerah). Nyeri payudara dapat terjadi pada hampir semua usia dan dapat disebabkan oleh beberapa hal. Rasa sakit mungkin satu-sisi atau bilateral, konstan, atau intermiten, sering atau sesekali. Sharp, kusam, sakit dan / atau menempel sensasi merupakan contoh.

Beberapa alasan umum untuk nyeri payudara adalah perubahan hormonal yang berhubungan dengan menstruasi, kehamilan, menopause, dan / atau menopause, otot tegang dari dinding dada, punggung atas, dan otot bahu.

Bagaimana masalah ini Diobati?

Sebuah pemeriksaan menyeluruh dari payudara, kelenjar getah bening, dan otot-otot dada dan bahu dengan tes diagnostik seperti mamografi, sonografi, atau aspirasi jarum kista dapat dipertimbangkan.
Pertimbangan lain yang mungkin akan dibahas meliputi jumlah asupan kafein, obat-obatan, hormon, diuretik, pengendalian kelahiran, jenis dukungan bra dan kegiatan sehari-hari Anda.

Infeksi payudara relatif jarang.

Infeksi payudara lokal dapat berhubungan dengan abses, selulitis (infeksi non-menular dari jaringan ikat di bawah kulit), folikulitis (radang atau infeksi menular dari satu atau lebih folikel rambut kulit), atau kulit lainnya atau lesi jaringan lunak . Infeksi payudara, seperti infeksi lain, dapat menjadi serius dan menciptakan demam atau penyakit sistemik.
Infeksi payudara harus segera dievaluasi dan diobati secara tepat waktu.

Bagaimana masalah ini Diobati?

Infeksi payudara sering membutuhkan pengobatan dengan antibiotik. Langkah-langkah tambahan, seperti panas, penghilang rasa sakit, dan sayatan bedah dan drainase juga mungkin diperlukan.
Nipple Discharge

Nipple discharge dapat dikaitkan dengan perubahan hormonal atau penuaan normal (ektasia duktal). Nipple discharge yang jarang terjadi dan tetes kecil, atau yang terjadi selama pemeriksaan payudara sendiri atau manipulasi payudara, merupakan hal umum. Namun, ketika nipple discharge terjadi dengan sendirinya atau Anda perhatikan penggunaan bra atau pakaian tidur, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Jika Anda melihat debit berdarah, spontan cairan bening atau kuning, atau debit satu sisi terus-menerus, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda. Discharge yang sedikit susu dan berasal dari kedua payudara bisa menjadi hasil dari kehamilan. Semua temuan nipple discharge harus dievaluasi. Keluhan nipple discharge harus dievaluasi oleh pemeriksaan payudara secara klinis dan studi skrining yang tepat.

Jika nipple discharge yang ditemukan pada pemeriksaan, dokter akan mencoba untuk melokalisasi daerah dari mana nipple discharge berasal, dan menentukan apakah ada darah dalam cairan, dan mempertimbangkan sitologi dan / atau pap bakteriologi dari fluida.

Yang terkait Kenali tanda tanda kanker Payudara

Recomendasi suplement yang dapat membunuh sel KANKER, KISTA< TUMOR dll: InfinyCal™
Aman tanpa efek sampingan

Artikel Menarik :
- Manfaat buah & sayuran bagi kecantikan
- TOMAT AMPUH MENGATASI RESIKO STROKE
- Mual / Muntah karena Hamil muda

Comments are closed.