“PREDIKSI UMUR DARI DETAK JANTUNG (Tes Kematian)”

Jantung Info Obat
“PREDIKSI UMUR DARI DETAK JANTUNG”
Artikel ini mungkin terasa agak seram (Tes Kematian) namun ini adalah hasil sebuah penelitian panjang dari Medical College of Qingdao University di Tiongkok mengungkapkan adanya hubungan antara detak jantung dan harapan hidup seseorang.
Meskipun dokter telah mengetahui bahwa orang dengan tingkat jantung istirahat yang rendah biasanya lebih bugar dan lebih sehat, itu adalah pertama kalinya risiko telah diukur.
Orang yang memiliki detak jantung diatas 80 bpm (disaat kondisi tubuh santai) memiliki 45 % kemungkinan meninggal dalam jangka waktu 20 tahun mendatang, dibandingkan dengan mereka dengan denyut jantung terendah yaitu 45 bpm
Salah seorang peneliti Dr. Dongfeng Zhang mengatakan semakin tinggi denyut jantung seseorang menandakan dia memiliki kesehatan yang buruk.
Sementara detak jantung normal berkisar 60-80 bpm, tapi denyut jantung atlet profesional bisa dikisaran 40 bpm. Penelitian ini melibatkan 1.200.000 relawan dan membutuhkan lama penelitian 21 tahun. Dan Selama waktu itu, ada 78.349 kematian termasuk 25.800 dari masalah jantung.
Tim menemukan peningkatan linear antara denyut jantung dan kematian. Pada saat denyut jantung telah mencapai 90 bpm kesempatan kematian dini telah hampir dua kali lipat.
Mulai sekarang jaga kesehatan jantung dengan olahraga kardio dan mengurangi makanan berlemak agar berumur panjang

NB: bpm = bep per menit

Artikel Menarik :
- Manfaat buah & sayuran bagi kecantikan
- Mual / Muntah karena Hamil muda
- TOMAT AMPUH MENGATASI RESIKO STROKE

Comments are closed.